-->

4 Bahan Alami Untuk Mencerahkan Wajah Pria

4 Bahan Alami untuk Mencerahkan Wajah Pria

Banyak pria yang mengeluhkan akan masalah wajah berminyak, dan kusam. Tidak sedikit pula pria melakukan perawatan wajah demi mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bebas kusam. Tidak jarang banyak didapati pria memakai produk kecantikan milik wanita, akan tetapi mereka tidak merasakan hasilnya dan juga manfaat dari produk kecantikan wanita tersebut. Tentu hal ini menjadikan pria bosan melakukan perawatan wajah karena dirasa tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Nah untuk para pria yang ingin kulit wajahnya bersih dan terawat, kini ada bahan alami yang bisa membuat kulit bebas kusam dan bersih alami. Apa saja? 

Yuk simak ulasan bahan alami untuk mencerahkan wajah pria berikut ini!

1. Bengkoang
Bengkoang kaya akan vitamin B, dan C yang dapat digunakan sebagai salah satu bahan masker untuk mencerahkan wajah. Kandungan vitamin dalam bengkoang memang sangat berkhasiat untuk memutihkan wajah, itulah mengapa bengkoang selalu menjadi bintang utama dalam produk kecantikan.
berikut cara menggunakan masker bengkoang
1. Siapkan bengkoang berukuran sedang, kupas dan cuci bersih.
2. Potong bengkoang menjadi beberapa bagian, lalu blender bengkoang jangan lupa tambahakan sedikit air.Kemudian blender sampai halus
3. Peras airnya, diamkan air hasil perasan bengkoang btersebut selama 1 jam sampai menghasilkan endapan
4. Setelah tercipta endapan.Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata.Diamkan selama 15-30 menit. Lakukan secara rutin m inimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.





2.  Susu

Manfaat dari susu sudah tidak perlu diragukan lagi, selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, susu juga dapat menjadi salah satu bahan kecantikan yang sering digunakan dalam produk kosmetik.
Dengan rajin minum susu, kamu juga dapat menjaga kelembaban kulit secara alami.Kandungan asam laktat pada susu dapat menurunkan pigmentasi kulit sehingga kulit tampak sehat dan bersih. Dan kandungan pada susu berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melanosit yang dapat mengahsilkan pigmen melamin.

3. Pepaya
Rasa manis dari buah pepaya ternyata memiliki manfaat yang begitu besar untuk kulit wajah kamu. Selain dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah pada wanita, pepaya juga dapat digunakan untuk perawtan kulit wajah pada pria sebagai masker wajah alami. Pepaya biasanya digunakan sebagai krim dan masker. Berikut caranya:
1.Siapkan buah pepaya secukupnya
2. Kemudian haluskan menggunakan blender, tambahkan sedikit perasan jeruk nipis.
3. Setelah lembut dan menjadi masker oleskan pada wajah dan leher secara merata.
4. Diamkan selama 15-30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.





4. Lemon

Lemon juga dijadikan sebagai bahan pemutih wajah alami dalam produk kecantikan. Lemon mengandung banyak vitamin C dan juga asam.Kandungan asam yang terdapat pada lemon berfungsi untuk memutihkan wajah secara alami dan menyamarkan flek hitam. Berikut cara pemakaianya:
1. Siapkan lemon secukupnya 1 atau 2 buah
2. Peras buah lemon tersebut ke dalam wadah dan ambil airnya
3. Celupkan kapas pada air perasan lemon tersebut.
4. Oleskan secara merata pada kulit wajah.Diamkan selama 20-30 menit
5. Bilas menggunakan air hangat
6. Untuk hasil yang optimal gunakanlah secara riutin minimal 3 kali dalam seminggu.


Demikian ulasan tentang bahan alami yang bisa digunakan oleh pria untuk mencerahkan wajah. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel